Jumat, September 05, 2008

PILKADA GUBERNUR SUMSEL

PILKADA GUBERNUR SUMSEL 2008-2013

ALEX NURDIN MASIH MEMIMPIN PILKADA SUMSEL
Jum'at, 05 September 2008 05:49 WIB
Metrotvnews.com, Palembang: Berdasarkan penghitungan cepat (Quick Qount) Lembaga Survey Indonesia (LSI), hingga Jumat (5/9) dini hari, sekitar pukul 24.19 Waktu Indonesia Barat, pasangan Alex Nurdin-Edi Yusuf memimpin perolehan suara dalam Pilkada Sumatra Selatan, dengan perolehan suara 52,12 persen. Sedangkan pasangan Syahrial Oesman menempati urutan kedua dengan perolehan suara 47,88 persen. Total suara yang masuk mencapai 98,5 persen. Dua pasang calon gubernur dan wakil gubernur tersebut memperebutkan suara lebih dari lima juta pemilih di Sumatra Selatan.
Calon gubernur nomor urut satu, Alex Nurdin memberi hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) kawasan Bukit Kecil, Palembang. Dalam pilkada ini, Alex menargetkan perolehan suara 58 persen, karena telah merangkul banyak golongan dan komunitas masyarakat di Sumatra Selatan. Sementara itu, calon gubernur Syahrial Oesman optimis akan merebut 53 persen suara warga pemilih Sumatra Selatan.
Beberapa kalangan di Sumatra Selatan, menilai kedua pasang calon gubernur dan wakil gubernur ini memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin bumi Sriwijaya. Namun untuk memenangkan pilkada ini, para calon harus memperoleh lebih dari 50 persen suara.

HASIL SEMENTARA PILKADA SUMSEL
versi quick count LSI (Kamis, 04 September 2008 16:10 WIB)
(http://www.metrotvnews.com/)


Pengamat: Persaingan Pilgub Sumsel Sangat Ketat
Kamis, 4 September 2008 - 08:59 wib
(http://news.okezone.com/)
JAKARTA - Persaingan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan yang melibatkan dua kontestan, yakni Alex Noerdin - Eddy Yusuf dan Syahrial Oesman - Helmy Yahya diprediksi akan sangat ketat.
"Akan sangat ketat, selisihnya tidak akan jauh," ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Kamis (4/9/2008).
Menurut Qodari, kedua calon tersebut memiliki kelebihan masing-masing dalam hal prestasi. Selain itu mereka juga memiliki popularitas yang sama. "Syahrial banyak prestasinya seperti penyelenggaraan PON dan pembangunan Sumsel lainnya, tapi Alex juga tidak kalah dengan program pendidikan dan kesehatan gratis yang dipeloporinya saat ia jadi Bupati Banyu Asin," urai Qodari.
Oleh karenanya, Qodari menilai suasana politik di Sumatera Selatan hari ini akan sangat panas. "Nuansa kompetisi sudah sangat panas sejak dua tahun lalu. Saat ini sudah gigi empat lah," tukas Qodari.

Hari Ini Pilgub Sumatera Selatan Digelar
Kamis, 4 September 2008 - 06:47 wib
(http://news.okezone.com/)
PALEMBANG - Pemilihan Gubernur Sematera Selatan hari ini digelar. Sekira lima juta warga Sumatera Selatan siap menentukan pemimpin mereka. Tempat Pemungutan Suara pun nampaknya sudah dipersiapkan oleh Panitia Pemungutan Suara di wilayahnya masing-masing.
Seperti halnya yang terpantau di TPS 174 Jalan Sutan Mas Mansyur, Bukit Lamo Ilir Barat Dua, Palembang, Sumsel. Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan saksi dari masing-masing pasangan calon telah siap sejak pukul 6.30 WIB pagi ini. "Cuaca nampak cerah, sekarang kita mau pada nyoblos," ujar salah satu warga Bukit Lamo, Juanda kepada Okezone, Kamis (4/9/2008).
Sekira lima juta warga ini akan memilih satu di antara dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Selatan, yaitu pasangan nomor 1 Alex Noerdin - Eddy Yusuf yang merupakan Bupati Musi Banyu Asin dan Bupati Ogan Komering Ulu yang diusung oleh GOLKAR & PAN.
Sedangkan pasangan nomor urut 2 adalah pasangan Syahrial Oesman - Helmy Yahya, incumbent Gubernur Sumsel yang diusung oleh PDIP, PKS, dan 13 partai lainnya.

Besok, Warga Sumsel Mencoblos
Rabu, 3 September 2008 - 18:06 wib
(http://news.okezone.com/)
PALEMBANG - Sebanyak 5.089.536 warga Sumatra Selatan yang tersebar di 15 kabupaten/kota pada Rabu 4 September akan melaksanakan pemilihan gubernur (pilgub) secara langsung untuk pertama kalinya dalam sejarah.
Dalam pilgub esok, dua pasangan calon akan bertarung meraih simpati masyarakat. Mereka adalah pasangan Alex Noerdin-Eddy Yusuf (ALDY) dengan nomor urut 1 dan Syahrial Oesman-Helmy Yahya (SOHE) dengan nomor urut 2.
Jumlah pemilih diatas akan dilayani sebanyak 212 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 3.081 Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan 14.576 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 15 kabupaten dan kota.
"Sosialisasi dan distribusi logistik sudah dilaksanakan, Insya Allah semua tahapan akan selesai tepat waktu," tegas ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Selatan Syafitri Irwan kepada wartawan di katornya, Rabu (3/9/2008)


Tidak ada komentar: